Selasa, 17 Maret 2015

TEKNOLOGI KOMPUTER MASA KINI

Komputer... Salah satu benda yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Mungkin banyak diantara kita yang sering menggunakan komputer, atau bahkan setiap hari. Namun, masih ada beberapa orang yang tidak atau lebih tepatnya 'belum' mengetahui perkembangan teknologi komputer masa kini. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang apa yang dapat dilakukan komputer saat ini


  1. Wireless Fidelity (WiFi). Salah satu teknologi komputer saat ini yang bisa kita nikmati adalah WiFi. Dengan WiFi kita dapat mengakses internet nirkabel atau tanpa kabel. Dengan WiFi, kecepatan yang digunakan untuk mengakses internet biasanya tinggi. Sekitar 1Mbps sampai 54 Mbps
  2.  Local Area Network (LAN). Teknologi lain yang dapat kita gunkana adalah LAN. Dengan LAN, kita dapat megirim data atau file kepada komputer lain dengan lebih cepat. Alat yang perlu kita gunakan adalah kabel UTP, konektor RJ-45, switch/hub dan tentunya komputer / laptop.
  3. WebCam. WebCam atau kamera web merupakansuatu teknologi dimana kita dapat langsung berfoto dan juga langsung menguploadnya di dunia maya. Disamping itu, ada juga webcam pada laptop. 
  4. Laptop. Laptop bisa juga disebut 'komputer praktis', hal ini karena laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer, tetapi ukurannya jauh lebih kecil dan juga lebih praktis dibawa kemana - mana. Laptop menggunakan baterai sebagai pengganti listrik, tetapi bisa juga menggunakan listrik jika digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Laptop juga bisa menggunakan fitur WiFi dan juga bluetooth.
Kali ini saya akan membahas perkembangan Operation System (OS) pada komputer. OS pada komputer memang sangat banyak yang telah diluncurkan, beberapa diantaranya adalah :
  1. Windows ; mungkin OS ini lah yang paling dikenal diseluruh dunia. Selain itu windows sampai saat ini telah mencapai OS Windows 10. Namun, beberapa komputer masih banyak yang menggunakan Windows 7 & Windows 8
  2. Mac OS ; MAC OS merupakan sistem operasi yang diluncurkan khusus untuk Mac Book karya Apple / iOS. Mac OS biasanya digunakan untuk pebisnis karena desain yang cocok untuk bekerja.
  3. Ubuntu ; mungkin OS yang satu ini jarang didengar oleh pengguna komputer karena memang Ubuntu jarang digunakan secara umum, melainkan biasanya untuk mahasiswa - mahasiswi yang mendalami dengan serius.
Sekian dari saya, maaf jika ada kesalahan penulisan. HAPPY READING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar